Thursday 13 October 2016

Bacaan Seram Menjelang Halloween - Bagian Dua

Halo!
Halloween masih nanti malam kan? Sudah siap untuk berseram-seram lagi? :p

Di bagian satu, saya membahas novel-novel horor favorit saya, dan novel-novel horor yang ingin saya baca. Nah, di bagian dua ini, bahasannya mirip tapi beda, karena saya akan membahas komik/gravel horor yang telah saya baca dan sukai cerita maupun artwork-nya.

Mulai dari manga dalam bentuk cetak... Dulu saya keranjingan membaca karya-karya Chie Watari, tapi pinjam dari taman bacaan, tidak ada yang saya beli untuk koleksi sendiri. Kurang suka sama artwork-nya, tapi dari segi cerita memang seram... Beberapa manga horor yang saat ini ada dalam koleksi saya adalah Another Door, Black Collection, dan Death Messages.

Another Door mengisahkan seorang pria dan anak perempuannya yang berasal dari dunia lain. Mereka "menolong" anak-anak yang memiliki berbagai masalah, tapi akhirnya tidak selalu bahagia. Salah satunya ada seorang anak yang tidak suka makan sayur... dia kemudian diajak ke dunia di mana makanannya hanya kue dan berbagai makanan manis. Awalnya dia senang, tapi lama-lama barulah dia merasakan dampak buruk terhadap tubuhnya.

Saya suka sekali dengan Another Door, karena mengajarkan anak-anak untuk mensyukuri apa yang mereka punya...


Black Collection berisi beberapa cerita pendek. Black Collection sendiri mengisahkan praktik semacam ilmu gelap yang bisa membuat jiwa orang merasuk ke tubuh orang lain. Sedangkan Death Messages adalah kisah pembunuhan berantai di sekolah. Kedua manga ini pengarangnya sama.

Berkat rekomendasi dari seorang teman, yang tahu bahwa saya penggila horor, saya jadi dapat membaca dan memiliki beberapa komik horor lokal. Di antaranya yang saya suka ada Dreadout, Morte dan Nisbi (karya Ekyu), dan Afterdark (karya Archfriend).


Kalau mau yang gratisan, tentu jawabannya adalah Webtoon! :)) Silakan unduh aplikasinya.
Di sini, komik bergenre horor-nya kurang banyak sih (menurut saya...haha), tapi lumayan lah... ada yang dilengkapi dengan efek suara dan gambar bergerak, seperti Chiller dan Shiver.



Chiller sudah tayang tamat di episode ke-37. Setiap episode ceritanya berbeda, jadi bisa dibaca secara acak. Ada beberapa cerita yang saya suka, ada pula yang tidak. Beberapa yang saya suka adalah The Other Side of Cleanliness (episode 5), Bongcheon-dong Ghost (episode 22), dan Entangled (episode 33).


Shriek setipe dengan Chiller; setiap episode memiliki cerita yang berbeda. Webtoon yang satu ini sudah mencapai episode 12 dan masih on-going.


Webtoon horor yang terbaru berjudul Unknown Caller, memiliki fitur baru yang amat keren! Seperti Chiller dan Shriek, setiap episodenya berbeda kisah.

Nah, silakan dijajal, dan selamat merinding! Hihi...

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan jika berkenan :)