Thursday 22 October 2015

Monster dan Hantu dari Masa Lalu

Assalamualaikum.
Selamat hari Kamis, kawan-kawan!

Tak terasa, sudah menjelang akhir Oktober... (kapan gajian?? #eh)
Dan akhir Oktober itu ada apa? Ya, ada Halloween, yang identik dengan segala hal berbau horor. Hmmm... saya merasa merinding dan bersemangat secara bersamaan.

Untuk menyambut Halloween tahun ini, Qanita Classics menyiapkan dua buku horor untuk para pembaca. Hohoho... novel klasik tidak melulu tentang roman ya. Nah, buku horor apa saja itu? Ayo kita intip sedikit...

Cover Preview, not final version.

FRANKENSTEIN

Penulis: Mary Shelley
Penerjemah: Reinitha Lesmana

Terkutuk kau penciptaku! 
Mengapa kau buat monster yang sangat buruk rupa, sehingga kau sendiri berpaling karena jijik? 
Setan sekalipun masih dikagumi dan didukung oleh kawan-kawannya sesama iblis, 
sedangkan aku seorang diri dan dibenci.

Terobsesi dengan asal muasal kehidupan, seorang ilmuwan bernama Victor Frankenstein mencari cara untuk memberi nyawa pada benda mati. Pemuda cerdas ini menciptakan manusia dari potongan-potongan mayat yang dia curi. Namun di luar dugaan, makhluk yang dia beri nyawa ternyata amat buruk rupa. Makhluk itu bukan manusia, melainkan monster! Didorong rasa takut dan benci, Frankenstein meninggalkan monster itu sendirian.

Sang monster merasa kesepian dan tersiksa, dikucilkan manusia dan ditelantarkan penciptanya. Hatinya yang polos menjadi jahat dan penuh amarah. Dia bertekad membalas dendam kepada Frankenstein dengan cara membunuh semua orang yang dia sayangi.



Mary Shelley menulis Frankenstein di usia 18 tahun. Dan kini, selama lebih dari seabad, Frankenstein telah menginspirasi banyak film, acara televisi, video game, komik, dan karya-karya lainnya. Monster Frankenstein telah menjadi salah satu ikon terkenal dalam fiksi horor.


Cover preview, not final version.

THE LEGEND OF SLEEPY HOLLOW
and Other Horror Stories

Penulis: Washington Irving, Edgar Allan Poe, Nathaniel Hawthorne, Henry James.
Penerjemah: Antie Nugrahani, Maria Renata

Sleepy Hollow terkenal suram dan dihantui oleh penunggang kuda tanpa kepala. Namun, reputasi buruknya tidak menyurutkan niat Ichabod Crane untuk datang dan melamar Katrina Van Tassel, putri semata wayang keluarga kaya raya di kota ini. Suatu malam, sebelum Ichabod mencapai tujuannya, dia bertemu dengan hantu penunggang kuda tanpa kepala yang dibicarakan orang-orang. Ichabod berusaha melarikan diri, tapi hantu itu mengejarnya, bertekad untuk mencabut nyawanya.

Selain The Legend of Sleepy Hollow, ikuti pula kisah mencekam tentang hari-hari terakhir seorang pria menjelang ajalnya dalam The Fall of The House of Usher, taman misterius nan mematikan dalam Rappaccini's Daughter, pembalasan dendam dalam The Cask of Amontillado, dan seorang guru muda yang berusaha menyelamatkan dua orang muridnya dari cengkeraman hantu dalam The Turn of The Screw.


Kawan-kawan penggemar buku klasik sepertinya sayang deh kalau melewatkan seri horor ini. Dan para penggemar buku horor (seperti saya ^^) juga patut tahu nenek moyang kisah-kisah horor masa kini. Nah, kira-kira selanjutnya buku apalagi yang akan Qanita Classics terbitkan? :D

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan jika berkenan :)